Iklan Bos Aca Header Detail

Youtap Indonesia Dukung Gerakan Toko Bersama

Youtap Indonesia Dukung Gerakan Toko Bersama

Radarlampung.co.id - Langkah melindungi dan membangun UMKM menjadi salah satu inisiatif yang dapat membantu pemulihan ekonomi lebih cepat. Dari seluruh unit usaha yang ada di Indonesia, 99,99% adalah UMKM, yang memberikan sumbangan 61,1 persen pada PDB negara ini.

Youtap indonesia, sebagai pelopor solusi digital serba bisa untuk pelaku usaha, bersinergi dengan para partner Gerakan Toko BERSAMA, diantaranya Coca-Cola, Belfoods dan Bintang Toedjoe ikut membantu kebangkitan UMKM termasuk dalam transformasi digital.

Gerakan Toko BERSAMA (BERsih, SehAt, MAju) ini merupakan program yang didukung oleh  Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang diluncurkan sejak Juni lalu, yang bertujuan memberdayakan para pelaku UMKM ritel, agar dapat bertahan di saat krisis dan berkembang setelahnya dengan memberikan pelatihan dan akses pendukung usaha untuk pemilik toko/warung tradisional.

\"Saat ini fokus dari Gerakan Toko Bersama dengan para partner adalah untuk melakukan edukasi seputar operasional toko yang sehat dan aman. Kita akan mulai edukasi mengenai tata kelola keuangan, tatakelola persediaan (Inventory Management) dan digitalisasi toko” jelas Joko Wiyono, Managing Director QASA, selaku Mitra Pelaksana dari GTB.

Sebagai kolaborator, nantinya Youtap akan membantu mendigitalisasi pelaku UMKM retail dalam ekosistem partner Gerakan Toko Bersama. Setidaknya, sampai saat ini sudah lebih dari 85.000 pelaku usaha telah bergabung dari berbagai daerah di tanah air di dalam ekosistem digital Youtap, meningkat 25% dalam 1 bulan terakhir.

\"Dengan jumlah UMKM yang dimiliki Youtap saat ini, ditargetkan tambahan 100.000 merchant dari partner Gerakan Toko BERSAMA di seluruh Indonesia agar lebih banyak UMKM Retail yang mendapatkan manfaat,\" katanya.

Herman Suharto, Chief Executive Officer Youtap Indonesia mengatakan Kolaborasi secara tepat akan mempercepat usaha dalam membangkitkan UMKM Indonesia.

\"Karena itulah kami menyambut baik ajakan kolaborasi dalam Gerakan Toko Bersama yang tentunya sejalan dengan visi Youtap untuk membangun Indonesia lewat UMKM Go Digital,\"ucapnya. (gie/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: